Friday, February 23, 2007

Sarah dan Kipas Angin


Sarah paling nggak bisa tidur tanpa kipas angin. Mau musim panas kek, mau musim hujan kek, gak pengaruh. Tidur wajib di depan kipas angin.

Sebagai ibu, sebetulnya saya tahu efek buruk kipas angin, apalagi setiap malam, kipas angin harus manteng di depannya, belok sedikit aja, dia bangun dan ngebetulin lagi.

Saya khawatir Sarah masuk angin dan sebagainya. Setiap malam dengan ayahnya, saya gantian membaluri badannya dengan minyak kayu putih. Pelan-pelan banget nyentuhnya. Soalnya dia bakal protes keras kalau tahu dikasih minyak kayu putih.

Selama 'berdampingan' dengan kipas anginnya itu, kulit Sarah memang seperti kebal. Jarang sakit. Hanya doyan kentut aja di setiap tempat dan setiap saat. Biasanya kalau habis kentut, dia bakal senyum-senyum sendiri, terus bikin pengumuman, "Sarah kentut, bunyinya dhuutttttt!"

Kalau bunyi kentutnya kenceng, dia nggak senyum-senyum lagi, tapi ketawa terpingkal-pingkal. Saya suka kesel, takut dia kebiasaan sampai besar. Tapi ayahnya selalu bilang, "Bun buah itu jatuh nggak jauh dari pohonnya." Waksssss, bukan Bunda kan Yah yang dimaksud. :-)

Nah, dua hari ini kipas angin di rumah rusak. Rabu malam, saya tiba-tiab terbangun denger suara gak jelas gitu. Sewaktu dicek ternyata suara kipas angin yang nggak muter. Auch! begitu dipegang mesinnya ternyata panas banget. Langsung stop kontak dimatiin, dan besoknya bikin pengumuman "Jangan nyalain kipas angin!"

Sarah yang sudah tidak terpisahkan dengan kipas anginnya jelas kelimpungan. Dua malam ini dia tidur gelisah, balik sana, balik sini. Saya disuruh ngipasin pakai kipas bambu dan nggak boleh tidur sampai dia dan kakaknya, Syifa, pulas. Kayak kerja lembur deh, setiap dia bangun, kita juga harus siap ngipas lagi pake kipas sate.

Nah jam 5 pagi tadi, Sarah sebetulnya sudah kasih kode minta dikipasin. Saya kipasin, tapi karena ngantuk tidur lagi deh. Kipasnya terlepas. Dia kayaknya kesel, kaki saya dipukul-pukul pakai tumitnya. Tapi saya tetep batu, susah banget buka mata.

Dia kayaknya gelisah banget, terus bangun, nutup pintu kamar. Saya siler-siler gitu ngedengernya. Pas baru mau pules lagi, tiba-tiba kok badan rasanya dingin banget. Saya pikir angin dari jendela. Tapi kok anginnya makin kencang. Begitu saya bangun, mau cari tahu penyebabnya, ternyata si Sarah lagi berdiri di samping tempat tidur sambil ngipasin saya dengan dua tangannya.

Ya ampunnnn Sarah, Bunda sampe malu. Akhirnya dia tiduran lagi disebelah saya sambil saya kipasin.

Ternyata oh ternyata .... gelisahnya Sarah bukan karena kipas angin rusak, tapi kayaknya dia nggak enak badan. Habis minum susu dia muntah, habis makan dia muntah juga. Sarah ternyata masuk angin.

Jadi kesimpulannya, Sarah akan masuk angin kalau tidur tanpa kipas angin. @#$%*&^$%$#@*&^%)((&^%#@?????????

0 Comments:

Post a Comment

<< Home