Tuesday, December 26, 2006

Negeri yang Huebattt

Saya hidup di sebuah negeri yang sangaaaaaaaaat hebat. Di sini standar ganda berlaku. Di mana egaliter bersanding ramah dengan otoriter. Keadilan bergelayut dengan ketidakadilan. Keramahan bersanding ketamakan, keculasan dan kelicikan. Semuanya kelihatan tanpa batas. Wow! Hebat kan?

Hidup di sini harus pintar. Pintar bermuka manis, pintar menjilat, pintar a, b, c, d, dan e. Asal jangan pintar mengkritik. Ketidakadilan jadi makanan yang mengenyangkan bagi sebagian orang di sini setiap harinya. Saya sendiri sudah pesimistis. Buat saya lebih baik begini ketimbang harus seperti anjing yang menjilat-jilat pantat tuannya. Peduli setan!

Jangan berharap melihat saya mati berdiri di sini karena ulah kalian. Kalian tahu, saya bukan pecundang. Otak saya memang membeku di sini, tapi saya masih punya jiwa dan semangat! Kamu tahu, hei sang penguasa! Jiwa saya penuh gelora.

Biar ketidakadilan ini jadi pijakan saya melangkah ke depan. Ke negeri yang lebih baik dibanding negeri hebat ini. Jangan pernah berpikir yang hebat-hebat hanya punya kalian saja. Maaf! Kami pun berhak menikmatinya meski hati harus berdarah-darah terlebih dulu akibat tercabiknya rasa keadilan kami.

Merdeka!!!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home